prejudice.

by - July 11, 2018

Jadi ceritanya, kemarin jadi hari Selasa kedua saya di kantor. Iya. Sejak awal Juli(Alhamdulillah) saya sudah keterima kerja. Dari yang berpuluh-puluh kali ngerasain sakitnya ditolak.
Setiap Selasa di kantor selalu sepi orang. Ke pos masing-masing buat kerjaan kami. Jadilah saya benar-benar seorang diri di lantai 2 kantor. Jam-jam pertama sebelum makan siang, saya merasa sangat gabut. Bukannya gak ada kerjaan. Sebenernya ada, cuma ya... karena harus baca kodingan orang, jadi saya kesusahan. Butuh waktu yang lama banget buat sampe ditahap ngerti mau dia ngapain sih sebenernya.

Sampai jam makan siang, akhirnya tiba di puncak kegabutan saya. Saya nonton film. Iya. Film. Bukan mini serial atau video dengan durasi beberapa menit. Film dengan durasi 2 jam.


Oh iya, sebenernya selama di Jakarta saya niatin buat hemat dan diet. Tapi.. sepertinya Allah nggak ngijinin. Makan siang di kantor menunya nggak cukup bikin saya diet. Kemarin aja menunya iga. Seringnya memang ayam sih. Tapi ya.. kantor ini cukup membuat pegawainya sejahtera :( Selamat tinggal (wacana) diet.

Terus karena makan sambil nonton, jadilah makan saya setengah jam gitu. Biasanya paling cepet selesai kalau lagi makan:') Selesai makan saya masih memutuskan buat menggabut tuh. Sampai kira-kira jam 3 saya bosan dan memutuskan buat minuman. Biasanya sih paling pemalas bikin minuman-minuman gitu. Sampai ambil minum buat sendiri aja cuma dilakukan sekali dalam seminggu. Gak sehat banget memang hidup saya di kantor karena kemalasan yang saya ciptakan.


Akhirnya saya putuskan buat bikin coklat almond panas. Dan bodohnya.. Awalnya ngga pakai gula. Iya. Karena malas saya jadi secupu itu buat tau cara bikin coklat almond panas yang enak:( Pun setelah ditambah gula masih kepahitan.

Tapi, akrena habis minum yang pahit gitu, saya jadi semangat baca code lagi. Iya, baca aja dulu. Sampai akhirnya saya bisa nemuin satu bug lagi. Terus ngebut yang biasanya ngebenerin bug butuh bantuan Mas Idung, sekarang saya kerjain sendiri dan solve karena Mas Idung nggak di kantor.

Terus, biasanya saya pulang kantor kan setengah 6. Menjelang jam 5, saya coba pindah ke bug lain. I'm amaze with myself. Tiba-tiba saya bisa secepet itu nemuin dan nyelesain bug. Itu sih karena saya nargetin kalau nggak bisa kerjain bug ini saya gak mau pulang. Dan akhirnya solve.

Kayaknya setelah seminggu dan dua hari kerja. Kemarin jadi hari tergabut dan terproduktif saya. Ya, walaupun awalnya banyakan gabut, jangan underestimate diri sendiri. Tuh, di akhir bisa juga produktif, kan?

You May Also Like

0 Comments