2018.

by - September 13, 2018

Halo,
setelah sekian lama nulis dan di masukin ke draft, jadi pingin nulis lagi. Berkeluh kesah sama tulisan.
Nggak kerasa ya, udah bulan ke-9 aja tahun ini. 2018 is going to be end. 3 setengah bulan lagi sudah ganti tahun. Bohong sih kalo bilang nggak kerasa.
2018 jadi tahun yang penuh perjuangan. Berjuang buat lulus, berjuang buat mengerti kemauan diri sendiri, berjuang memulai kehidupan sendiri. Bohong, kalau nggak kerasa setelah melalui semua ini. 2018 perjuangan penuh tangis. Memang sih, masih cengeng aja. Tapi.. setelah di tahap ini selalu ngeliat ke bekalang dan gak percaya ternyata bisa juga melewati perjuangan selama ini. Ternyata ya mampu. Cuma kebanyakan ngeluh di awal aja.
2018 tahun yang penuh pelajaran buat memahami kemampuan diri sendiri. Pelajaran tentang ambisi dan usaha yang ternyata kurang seimbang. 2018 menyadarkan banyak hal.
Di tahun ini, akhirnya saya bisa merdeka secara financial. Akhirnya, bisa menciptakan uang saya sendiri. Bekerja bersama orang-orang yang menakjubkan. Dari yang sebelumnya benar-benar nggak kenal, sampai saya tahu, saya bekerja dengan orang-orang hebat di sini.
Terima kasih ya Allah atas segala kesempatan dan apapun yang dapat saya raih. 2018 menjadi tahun pembelajaran yang sangat berarti.

You May Also Like

0 Comments