jatah.

by - June 04, 2018

setiap orang punya jatah gagal. habiskan gagalmu di masa muda.
- Dahlan Iskan
pasti pernah baca quotes  di atas. iya, saya lagi butuh motivasi buat bangkit. saya butuh dorongan buat mikir positif kalau gagal itu ada jatahnya. jadi, gak selamanya orang ada di posisi gagal. saya selalu coba mikir positif, tapi nggak sekali gagal langsung mikir positif. pasti ada sejam-dua jam mikir negatifnya. bahkan pernah yang terparah berhari-hari saya mikir betapa bodohnya saya sampai gagal. saya mau jadi lebih baik. yang bisa ngubah ya saya sendiri. kalau bukan saya ya siapa? iya, katanya gitu.
sesungguhnya Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.- Ar-Ra'd 13:11
kalau lagi bener gini, saya bisa mikir "oh, saya mungkin kurang deket sama Allah, sampai gini keadaannya. sampai rasanya runtuh aja dunia kalau ngalami suatu kegagalan". sering kali kalau keadaannya lagi 'sehat' begini bisa mikir lurus. kalau lagi kacau, saya bisa jadi orang yang paling kacau. tapi ya saya percata, semua kegagalan ada masanya. toh, selama ini saya gagal di awal. setelahnya bisa saya lewati juga jurang-jurangnya.

mungkin saya cuma perlu bersyukur dan berfikir positif, gak ngelihat suatu hal cuma dari satu sisi aja.

oh iya, selain kemarin Minggu saya gagal. saya juga berhasil menjalankan misi saya selama Ramadhan. tepatnya di hari Jumat kemarin. mungkin saya harus mensyukuri yang ini dulu kalau mau sukses buat yang hari Minggu. yah, saya sadar sih. usaha saya buat yang hari Jumat memang lebih-lebih-lebih banyak dibandingkan untuk hari Minggu. hari Jumat jadi hari ke-dua saya seumur hidup saya. Alhamdulillah.

ditulis dalam keadaan sudah sehat dari kegagalan.

You May Also Like

0 Comments