Mahasiswa [part 1]

by - June 26, 2016

Hallo? I'm back! yippi.
Setelah pindah cerita ke tumblr hehehe
Mau ceritain beberapa kejadian selama kuliah hehehe dari yang masih jaman mahasiswa baru(maba). Sampai sekarang sudah masuk tahun ke-3 jadi mahasiswa.
Jadi mahasiswa rantau di kota terbesar kedua itu, gak semudah yang aku bayangin waktu masih jaman SMA. Dulu, mikirnya bakalan enak hidup di kota gede(dari kota asal yang gede tapi gak gede). Memasuki tahun kedua perkuliahan, lagi marak berita pembegalan dimana-mana. Belum lagi, tugas kuliah yang buat pulang larut dari kampus(oke, kalau ini salahku juga yang kadang jadi mahasiswa deadliner). Ohya, kampusku ini(ITS) menerapkan sistem pengkaderan bagi semua mahasiswanya. Gak cuma mahasiswa baru(maba) nya aja. Tapi, pengkaderan di tahun pertama itu yang biasanya di bilang orang-orang berat. Menurutku sih, berat karena sebelumnya belum pernah ngerasain pengkaderan. Ya, belum terbiasa aja.
Pengkaderan tahun pertama ku di mulai dari ikutan Generasi Integralistik(GERIGI). Biasanya pada bilang pengkaderan tingkat ITS. Di sini, yang aku dapatin pengetahuin gimana perkuliahan selama di ITS, dapat kenalan dari berbagai jurusan(karna kalau udah masuk ke jurusan biasanya susah kenal sama orang-orang di luar jurusan; kecuali yang mau sibuk lanjut di UKM(Unit Kegiatan Mahasiswa). Jadi, waktu GERIGI dulu dapet di Gugus 10 Suku 3. Waktu GERIGI 2014 dulu, panitianya pakai nama-nama suku di Indonesia. Gugusku sendiri kebagian nama Suku Kuala. Dan.... bodohnya dulu ngira kalau namanya Koala.


dulu lagi jaman nih paper mob. Ada videonya juga di sini

Dulu, GERIGInya selama 3 hari. Kalau gak salah 29-30-31 Agustus 2015. Dari waktu yang singkat cuma 3 hari, udah ngerasa lumayan akrab sama teman satu suku.


ohya, waktu GERIGI dulu ada lomba foto. Gara-gara foto di atas, kita menang lombanya. Dapat makan-makan gratis deh di SAS. 
Inget, dulu kata Mas Angga (cak Suku Kuala). Kalau di GERIGI itu, siapapun temannya bakal jadi keluarga pertama. Dan, sampai sekarang masih akrab sama anak-anak Suku Kuala. Kadang juga grup masih rame meski jarang ketemu.

sincerely,
mahasiswa tahun ketiga yang kangen jaman maba.

You May Also Like

0 Comments