Belum nemu judul.

by - November 15, 2017

Today’s activity: scrolling facebok. Setelah nemuin foto Awan yang di-up sama temennya. Jadi parno sendiri kali aja nyisain masalalu yang super gak wajar buat diliat yang belum diprivate.

Ternyata bener. Masih banyak banget hal-hal yang gak wajar buat diliat orang-orang. Mulai dari postingan dengan tulisan gede kecil. Ya Allah terniat ya dulu kalo ngetik chat/status. Sampai ke foto-foto sebelum kuliah yang memang belum berhijab[jadi inget, pagi tadi abis liat video Rina Nose].

Makin ke sini makin sadar. Aku bukan orang yang selama ini ku tunjukin ke beberapa orang di sini. Aku jadi orang yang kepengaruh gimana sikap mereka. Dari yang aku suka banyak ngomong sama temen deketku, jadi aku yang cuma diem karna sikap mereka ke aku. Ya…gak ke semua orang di sini. Ke beberapa orang, yang setelah kejadian itu.

Terus, sekarang jadi kangen. Sama hal-hal yang dulu. Kalo gak suka sama satu hal, ya hal itu yang gak disuka. Bukan orangnya. Meanwhile, di sini kadang berkebalikan. Kalo gak suka sama orangnya, ya semua hal yang dia lakuin jadi bikin gak suka.

Kadang suka mikir, perlu gak sih jadi orang baik yang sampe bodo banget gitu? Udah tau feedbacknya apa, tapi tetep dilakuin. Terusan setuju sih sama replyan Botak beberapa hari lalu.

I’ve been through this phase a lot. Jadi baik itu susah apalagi kalo dasarannya jancukan. IMO, dalam hablum minannas, asal kita mau belajar ngajeni orang, itu udah jauh lebih dari cukup.

Sekarang jadi mikir, mau orang lain gak suka sama apa yang kita lakuin, ya terserah mereka aja. Yang penting kitanya udah nyoba buat ngajeni(menghormati) mereka. Ya, kalo feedbacknya gak sesuai sama yang kita harapin, itu balik lagi urusan mereka sama yang di atas.

Kalo kata si babang


ya kalo aku solusinya cuma itu karena aku ngerasa nggak ada gunanya aku berusaha merubah sikap orang. daripada capek2, mending nggak tak urusin sama sekali
fokus sama tujuan hidupmu

Terus jadi makin mikir, iyasih. Bener juga. Mau digimanainpun, gak bakalan bisa ngerubah orang lain. Cukup jadi diri sendiri yang gak ngerugiin orang lain.

ya meski saya kadang masih belum bisa ngerti apa maunya orang lain. terus bete sendiri karena sebel nggak paham sama orang lain.

just be the best part of you.

You May Also Like

0 Comments